Share

Jelang Banjir, BPBD Tambah Empat Perahu Evakuasi

ersiapan menghadapi banjir bandang maupun luberan Bengawan Solo saat musim penghujan disiapkan dengan matang oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro. Di musim penghujan kali ini, armada BPBD diperkuat dengan tambahan empat perahu evakuasi yang disebar di empat desa yakni Desa Sumbangtimun dan Guyangan di Kecamatan Trucuk, serta Desa Tanggungan dan Desa Kalisari, Kecamatan Baureno.

Bojonegoro (Media Center) – Persiapan menghadapi banjir bandang maupun luberan Bengawan Solo saat musim penghujan disiapkan dengan matang oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro. Di musim penghujan kali ini, armada BPBD diperkuat dengan tambahan empat perahu evakuasi yang disebar di empat desa yakni Desa Sumbangtimun dan Guyangan di Kecamatan Trucuk, serta Desa Tanggungan dan Desa Kalisari, Kecamatan Baureno.

Andik Sudjarwo, Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro mengatakan, kelengkapan untuk menghadapi banjir di Bojonegoro sata ini telah memadai. Hal ini diperkuat dengan kecakapan para petugas baik BPBD maupun Tim SAR gabungan yang telah siap menghadapi bencana banjir tahunan.

“Ada 54 personel BPBD dan 50 SAR gabungan yang telah bersiaga,” tegasnya.

Tak hanya menyiapkan petugas, semua kelengkapan telah diperiksa dan disiapkan jika sewaktu-waktu banjir datang. “Kita pantau terus perkembangan Bengawan Solo dan curah hujan. Dengan tambahan perahu evakuasi, harus bisa mempercepat tindakan kedaruratan yang dimbil saat banjir datang,” tutupnya.(**mcb)

Leave a Comment