Share

Jelang Banjir, DPU Rutin Pantau Jembatan

Persiapan menghadapi banjir gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro yang melakukan pemantauan dan kontrol rutin terhadap kondisi jembatan, terutama di titik-titik rawan terjadi banjir.

Bojonegoro (Media Center) – Persiapan menghadapi banjir gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro yang melakukan pemantauan dan kontrol rutin terhadap kondisi jembatan, terutama di titik-titik rawan terjadi banjir.

Seperti yang disampaikan Chusaivi Ivan, Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Jembatan DPU Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya, di seluruh Kabupaten Bojonegoro ada sekitar 900 titik jembatan baik di pedesaan maupun di perkotaan. Jembatan tersebut kondisinya banyak yang perlu perbaikan.

“Kalau jembatan di kota kondisinya bagus. Sedangkan jembatan di pedesaan kondisinya perlu diperbaiki,” ujarnya.

Sebagai langkah taggap darurat, pihak DPU mengaku rutin melakukan kontrol dan pemantauan melalui UPT di beberapa kecamatan dan selanjutnya dilaporkan ke DPU di masing-masing bidang, termasuk bagian jembatan.

“Bagi daerah yang kondisinya rawan bencana, perlu perlindungan dengan memberikan pengamanan lebih,” tandasnya.(**mcb)

Leave a Comment