Share

Jelang Enas, Disdik Siapkan Tryout

Bojonegoro (Media Center) – Jelang pelaksanaan evaluasi Nasional (Enas) tahun 2015, Dinas Pedidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro menyiapkan 2 kali tryout untuk menjajal kemampuan calon peserta Enas di Bojonegoro.

Menurut Puji Widodo, Kabid Pendidikan SMP-SMA/SMK, hal ini berguna untuk memetakan kemampuan siswa dan kesiapan menjalani Enas.

“Meskipun Enas tak memiliki bobot kelulusan, namun para siswa tetap harus menyiapkannya semaksimal mungkin,” ujar mantan Kepala SMA N 1 Bojonegoro ini.

Puji menambahkan, tak hanya mengikuti tryout yang digelar oleh Dinas Pendidikan, namun para siswa ini juga harus menjalani tryout dari masing-masing sekolahan dan tryout gabungan. Selain itu juga ada tryout yang digelar oleh lembaga swasta baik dari lembaga bimbingan belajar, perguruan tinggi maupun lainnya.

“Tidak kami haruskan ikut tryout lembaga swasta ini, karena memang harus membayar. Namun jika memang bisa, semakin banyak berlatih dan mengikuti tryout, persiapan siswa untuk Enas akan lebih matang,” lanjutnya.

Berdasarkan jadwal, kemungkinan Enas SMP akan digelar pada 4-7 Mei dengan peserta sementara sejumlah 18.808. Sementara untuk tingkat SMA dan SMK dijadwalkan pada 23-26 April dengan peserta SMA/MA sebanyak 8.214 siswa dan SMK sebanyak 6.205. (lya/*acw)

Leave a Comment