Share

Jelang Lebaran, Dishub Bojonegoro Pantau tarif Bus

Mengantisipasi kenaikan tarif angkutan umum secara sepihak yang melebihi batas atas, jelang lebaran tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Jawa Timur terus melakukan pantauan tarif angkutan umum baik Antar Kota dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Bojonegoro (Media Center) – Mengantisipasi kenaikan tarif angkutan umum secara sepihak yang melebihi batas atas, jelang lebaran tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Jawa Timur terus melakukan pantauan tarif angkutan umum baik Antar Kota dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Iskandar, Kepala Dishub Bojonegoro, menyatakan selain memantau tarif, Dishub juga mengumumkan tarif normal kepada calon penumpang. “Kita pasang pengumuman tarif normal, namun belum secara digital,” ujarnya saat ditemui di kantornya.

Ia menyebutkan, untuk tarif normal angkutan AKAP berkisar tarif batas bawah Rp99 per penumpang per kilometer, dan tarif batas atas Rp124 per penumpang per kilometer. “Tarif AKDP sedikit di bawah tarif AKAP,” lanjutnya.

Menurutnya, penumpang wajib mengetahui tarif batas atas dan bawah ini. hal ini agar penumpang tidak kaget jika ada kenaikan tarif dan bisa melaporkan jika dirasa tarif angkutan umum tak wajar saat lebaran nanti. “Kami buka pengaduan, juga ada kotak saran di Terminal Rajekwesi,” pungkasnya. (**mcb)

Leave a Comment