Share

Jelang Lebaran, Polisi Amankan Objek Vital

Bojonegoro (Media Center) – Memasuki pertengahan Bulan Suci Ramadan, sejumlah tempat yang sering digunakan transaksi masyarakat seperti, pasar, perbankan dan Pertokoan di Bojonegoro mulai ramai dikunjungi. Semakin tingginya intensitas kunjungan masyarkat ke objek vital ini membuat pihak kepolisian melakukan pengamanan ekstra dengan berpatroli di seputaran lokasi-lokasi ini.

Disinyalir, lokasi-lokasi yang padat pengunjung ini berpotensi terjadi tindakan 3C (curat, curas dan curanmor).

“Di beberapa tempat seperti pasar dan pertokoan sudah mulai ada peningkatan pengunjung, masyarakat mulai melakukan belanja untuk keperluan lebaran,” ujar Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Syabain usai melakukan patroli, Jumat (26/6).

Ia menyebutkan, ada sembilan tempat yang menjadi sasaran patroli. Diantaranya adalah perbankan, swalayan, toko emas, pegadaian, pasar, terminal, stasiun dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Gangguan yang biasanya sering terjadi menjelang lebaran, lanjutnya, seperti perampasan, pencurian kendaraan bermotor, penipuan hingga penodongan. Selain melakuakan pengamanan di beberapa tempat tersebut, Polres juga akan melakukan pengamanan di beberapa obyek vital yang di Bojonegoro salah satunya lokasi eksplorasi dan eksploitasi Migas.(lya/*mcb)

Leave a Comment