Share

Jelang Lebaran, Satpol PP Terus Lakukan Razia Gepeng

Jelang lebaran 2014 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan razia terhadap pengemis dan gelandangan yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat di seputaran kota.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang lebaran 2014 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan razia terhadap pengemis dan gelandangan yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat di seputaran kota.

Menurut Kusbiyanto, Kepala Satpol PP Bojonegoro. jelang lebaran jumlah gelandangan dan pengemis semakin meningkat dan diperkirakan ada pendatang baru yang berasal dari dalam maupun luar kota Bojonegoro. “Kami rutin melakukan patroli untuk mengamankan mereka dan memberikan peringatan, apalagi menjelang lebaran” ujarnya.

Jika para gelandangan dan pengemis (gepeng) ini masih bandel dan melakukan aktivitasnya, maka dari pihak Satpol PP berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) akan mengirimnya ke panti sosial di Kediri.

Salah satunya Kasiyem (65), warga Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo, ia mengaku mengemis karena ingin mencari uang, karena kondisinya yang sebatang kara.

Ia mengaku, dalam satu hari bisa mendapatkan uang Rp 25.000 sampai dengan Rp 50.000 dari hasil meminta-minta. Tak hanya dilokasi masjid saja, tapi juga seluruh jantung kota yang terlihat ramai menjadi sasarannya.(**/mcb)

Leave a Comment