Share

Jelang Pileg, 10 ribu Linmas Disiagakan

Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) Bojonegoro pada 9 April mendatang, 10.493 Perlindungan Masyarakat (Linmas) disiagakan untuk mengamankan jalannya pileg.

Bojonegoro (Media Center) – Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) Bojonegoro pada 9 April mendatang, 10.493 Perlindungan Masyarakat (Linmas) disiagakan untuk mengamankan jalannya pileg.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kabupaten Bojonegoro sudah melakukan pembekalan kepada para Linmas untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi ini. “masing-masing desa ada sekitar 22 anggota Linmas yang disiagakan untuk pileg nanti,” ujar Sami’un, Kepala Bidang Linmas Bakesbangpolinmas, Selasa (18/02/2014).

Untuk pendanaannya, anggota Linmas yang mengamankan pileg Bojonegoro tahun 2014 ini bersumber dari dana sharing APBD dan APBN. Untuk alokasi dari dana APBN khusus untuk Linmas yang melakukan pengamanan di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni sebanyak 5.601 petugas. Sementara untuk 4300 Linmas di PPS, 560 Linmas di tingkat PPK dan 31 di tingkat Kabupaten dianggarkan dari APBD.

Sejauh ini sudah dilakukan pembekalan bagi para Linmas untuk teknis di lapangan nanti selama berlangsungnya Pileg 2014. Pengamanan ini meliputi mulai dari tibanya logistik, saat pemungutan suara, penghitungan hingga pengenbalian logistik. (lyamcb)

Leave a Comment