Share

Jelang UN SD, Dindik Gelar Try Out

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro telah menggelar dua kali tryout bagi siswa Sekolah Dasar (SD) sebagai persiapan menghadapi ujian nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada digelar pada 18-20 Mei mendatang.

Sukarni, Kasi Kesiswaan TK-SD Dinas Pendidikan Bojonegoro menyatakan, tak ada kriteria kelulusan bagi peserta US tingkat SD ini. Namun, pihaknya mengaku telah menetapkan target rata-rata Kabupaten Bojonegoro mencapai angka 24,00 di tahun ajaran 2014/2015 ini.

“Di tahun 2014 kemarin, rata-rata Bojonegoro hanya 22,94 dan masih berada di bawah rata-rata Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya pada kanalbojonegoro.com, Kamis (19/3/2015).

Untuk mencapai target yang cukup tinggi ini, Sukarni menjelaskan, telah melakukan berbagai upaya dengan berkoordinasi dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan terutama pada mata pelajaran yang diujikan yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Indonesia.

“Kita sudah lakukan mulai penambahan jam belajar, bedah kisi-kisi hingga monitoring pembelajaran lebih diintensifkan,” lanjut pria yang juga sebagai sekretaris pendidikan inklusif Bojonegoro ini.

Pada Ujian Sekolah di Bojonegoro tahun ini akan diikuti 18.502 peserta tingkat SD/MI baik negeri maupun swasta.(Lya/dwi)

Leave a Comment