Share

JOB P-PEJ Akan Droping Air Sore Ini

Menanggapi permintaan warga di Dusun Plosolanang, Desa Canpurejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, operator minyak dan gas bumi (migas) Lapangan Sukowati, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) akan melakukan droping air bersih terhadap warga disekitar wilayah operasi yang mengalami bencana kekeringan.

Bojonegoro (Media Center) – Menanggapi permintaan warga di Dusun Plosolanang, Desa Campurejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, operator minyak dan gas bumi (migas) Lapangan Sukowati, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) akan melakukan droping air bersih terhadap warga disekitar wilayah operasi yang mengalami bencana kekeringan.

Field Administration Superintendent (FAS) JOB P-PEJ, Basith Syarwani mengatakan, droping air bersih tersebut rencananya akan dilakukan sore ini. Distribusi air bersih itu akan dilakukan di Dusun Plosolanang, khususnya di RT22 dan RT23. “Rencananya nanti sore kita distribusi air bersih untuk warga,” ujarnya, Jumat (12/09/2014).

Sementara itu, Amir Syahid, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, mengatakan, jika surat permohonan bantuan air dari warga Plosolanang sudah diterima pihaknya kemarin sore. Selanjutnya pihaknya mengaku akan melakukan pengecekan kondisi dilapangan. “Nanti kita lihat dulu kondisi dilapangan, kondisinya seperti apa,” ujarnya.

Pihak BPBD telah menjadwal wilayah yang akan mendapat droping air bersih dari laporan yang diterima. Seperti hari ini, kata Amir, pihaknya akan melakukan droping air bersih di Desa/Kecamatan Sumberejo, Desa Ngumpakdalem, Sumber Tlaseh, Kecamatan Dander dan Desa Pejok, Kecamatan Kedungadem.

“Kita sudah menjadwalkan daerah yang sudah melaporkan terlebih dulu, tapi kalau sifatnya darurat baru menggunakan armada darurat,” terangnya.

BPBD sendiri memiliki tiga armada truk tangki yang digunakan untuk melakukan droping air bersih. Tak hanya dari pihak BPBD, droping air bersih di musim kemarau juga dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos), operator migas, Mobil Cepu Ltd. dan JOB P-PEJ.(**mcb)

Leave a Comment