Share

Juli 2015, SMK Migas Terima Siswa Baru

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, akan mulai menerima siswa baru pada tahun ajaran baru 2015 mendatang. Ada tiga jenis program studi yang akan dibuka di SMK Migas itu yakni Jurusan Energi Terbaharukan, Pengolahan Hasil Pertanian dan Migas.

Bojonegoro (Media Center) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, akan mulai menerima siswa baru pada tahun ajaran baru 2015 mendatang. Ada tiga jenis program studi yang akan dibuka di SMK Migas itu yakni Jurusan Energi Terbaharukan, Pengolahan Hasil Pertanian dan Migas.
“Juli tahun depan kita sudah membuka pendaftaraan siswa baru untuk SMK Migas,” tegas Kepala Dinas Khusnul Quluk dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Senin (13/10/2014).
Dia menjelaskan, saat ini SMK Migas sedang memasuki tahap pembangunan. Untuk tahap pertama ini, pembangunan sekolah dilaksanakan diatas lahan seluas 2 hektar dengan sumber pendanaan sistim sharing dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
“Untuk tahap awal ini, lahannya kita yang menyiapkan, sedangkan pembangunannya oleh Pemprov Jatim,” kata Khuluq.
Rencananya, SMK Migas akan menjadi sekolah termegah di Bojonegoro dan percontohan di Jatim. Karena itu, untuk tahap kedua pembangunan sekolah akan dikembangkan di total lahan seluas 5 hektar dengan total anggaran sejumlah Rp37 milyar.
“Nanti akan sekolah itu akan dibangun tiga lantai dengan beberapa blok. Itu akan diteruskan oleh Pemkab Bojonegoro dengan menggunakan dana APBD II,” ujar Khuluq, mengungkapkan.
Dia menambahkan, dengan adanya SMK Migas ini nantinya dapat mempersiapkan generasi menyongsong industrialisasi migas yang ada di Bojonegoro. “Di harapkan mereka memiliki bekal keterampilan di bidang migas, sehingga dapat bersaing di bursa kerja migas,” pungkas Khuluq.(**numcb)

Leave a Comment