Share

Juni, Pembangunan Jembatan Padangan – Kasiman Dilanjutkan

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menegaskan, penyelesaian pembangunan jembatan Padangan-Kasiman akan dilanjutkan pada pertengahan tahun ini. Pembangunan jembatan yang menelan anggaran sebesar Rp12 miliar tersebut telah berjalan 90 persen.

“Insya Allah pertengahan bulan Juni ini akan dirampungkan,” kata Camat Padangan Gunardi.

Dia menyatakan, keberadaan jembatan yang dibangun di atas sungai Bengawan Solo menjadi salah satu jalur transportasi yang strategis karena akan membuka isolasi warga di wilayah Kasiman. Selain itu wilayah Padangan dan sekitarnya ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

“Begitu juga sebaliknya masyarakat dari Kecamatan Kasiman sering bepergian menyeberangi sungai yang selama ini harus memutar jalan,” ungkapnya.

Dia menyatakan, di Kecamatan Kasiman merupakan sentra home industri rumah tangga seperti di Dusun Bandar, Desa Batokan, yang mayoritas sebagai pengusaha ukiran kayu jati atau kaligrafi.

“Adanya jembatan ini berdampak pada perekonomian warga sekitar,” tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, jembatan tersebut akan memudahkan hubungan lalu lintas antar desa atau kecamatan tanpa berputar melewati jalur Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah.

“Semoga cepat diselesaikan,” tukasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment