Share

Kades dan Peserta Tes Perangkat Desa Mengadu ke DPRD

Bojonegoro, 4/11 (Media Center) – Puluhan perwakilan Kepala Desa se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengadu kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat terkait pelaksanaan tes perangkat desa pada 26 Oktober 2017 lalu secara serentak.

Salah satu perwakilan, Kepala Desa Sedah Kidul, Kecamatan Purwosari, Choirul Huda, mengatakan, ada beberapa hal yang harus diklarifikasi terkait kewenangan tim kabupaten dan pihak ketiga dalam hal ini Universitas Negeri Semarang (UNNES).

“Apakah kewenangan mereka saat pelaksanaan tes perangkat desa sudah sesuai dengan aturan?” ungkapnya, Jumat (3/11).

Dia meminta agar Komisi A, memfasilitasi masalah ini dengan menghadirkan pihak-pihak terkait untuk mengklarifikasi kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan dilapangan.

“Ada kejanggalan dalam pelaksaan kemarin, mulai kewenangan tim kabupaten dan naskah soal yang tidak ada jawabannya,” tegasnya.

Terkait pengajuan rekomendasi, pihaknya juga menyebutkan kewenangan Camat bisa saja menerima atau menolak. Sehingga, jangan sampai ada kesan jika rekomendasi yang diajukan Kades diterima semua.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi A, Anam Warsito, menyampaikan, segera menjadwalkan lagi untuk menindaklanjuti aduan tersebut.

“Senin depan, kita datangkan UNNES dan tim Kabupaten,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment