Share

Kali Kleco Meluap, Tujuh Desa di Kepohbaru Terendam

Tak hanya di Kecamatan Gondang, Bojonegoro, hujan deras yang mengguyur wilayah timur Bojonegoro tiga hari terakhir membuat sungai Kleco di Kecamatan Kepohbaru meluap. Akibatnya, puluhan rumah yang tersebar di tujuh desa yang dilewati sungai Kleco terendam air, Sabtu (20/12/2014). Tujuh desa itu antara lain, Desa Brangkal, Nglumber, Woro, Bumirejo, Tlogorejo, Sumbergede dan Sugihwaras.

Bojonegoro (Media Center) – Tak hanya di Kecamatan Gondang, Bojonegoro, hujan deras yang mengguyur wilayah timur Bojonegoro tiga hari terakhir membuat sungai Kleco di Kecamatan Kepohbaru meluap. Akibatnya, puluhan rumah yang tersebar di tujuh desa yang dilewati sungai Kleco terendam air, Sabtu (20/12/2014). Tujuh desa itu antara lain, Desa Brangkal, Nglumber, Woro, Bumirejo, Tlogorejo, Sumbergede dan Sugihwaras.

Selain menggenangi rumah, banjir juga merendam puluhan hektare tanaman padi. Bahkan, jalan poros kecamatan yang menghubungkan antara kecamatan Baureno dengan Kepohbaru juga terendam banjir dengan ketinggian 60 cm.

“Sudah dua kali ini Kali Kleco meluap, terakhir hari Senin kemarin tetapi hanya berskala kecil, hari ini besar luberannya,” ungkap Sukirno, Camat Kepohbaru.

Ia menuturkan, Kali Kleco mulai meluap sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Meluapnya sungai yang melewati Kecamatan Kepohbaru itu lantaran tak mampu menampung derasnya air kiriman dari beberapa desa di Kecamatan Kedungadem dan sekitarnya.(**mcb)

Leave a Comment