Share

Kang Yoto: Adipura Bagian Membangun Peradaban

“Adipura adalah tantangan, sekaligus capaian yang membuat pemerintah bersama masyrakat terus belajar untuk mengelola lingkungan hidup menjadi lebih baik,” kata Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si. saat menerima piala Adipura yang berlangsung di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Bojonegoro (Media Center) – “Adipura adalah tantangan, sekaligus capaian yang membuat pemerintah bersama masyrakat terus belajar untuk mengelola lingkungan hidup menjadi lebih baik,” kata Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si. saat menerima piala Adipura yang berlangsung di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Selain itu, pria yang bisa dipanggil dengan sebutan Kang Yoto ini, juga mengungkapkan cita-citanya untuk mengaburkan batas antara Kota dengan desa di Kabupaten Bojonegoro. Ia juga menyatakan pemikirannya tentang pemakaman umum agar bisa menjadi salah satu taman yang bisa menyuplai oksigen bagi manusia di sekitarnya.

“Kalau kita mendapatkan adipura ini sama saja bahwa kita sudah mulai beradab dan kita harus meningkatkan peradaban, tidak hanya peradaban kota saja namun desa dan kota dan peradaban seluruh wilayah Bojonegoro,” ujar Kang Yoto dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya Kang Yoto menegaskan bahwa masyarakat harus membiasakan diri dengan lingkungan. Menurutnya, lingkungan itu sangat jujur dan menggambarkan manusia yang ada disekitarnya. “Tidak ada yang lebih jujur dari lingkungan. Contohnya, gunung rusak maka akan langsung membalas dengan kerusakan. itu adalah kejujuran dari lingkungan dan kita harus mengerti dan memahami kejujuran yag diberikan alam,” pungkasnya. (*/hms/lyamcb)

Leave a Comment