Share

Kapolda Jatim Gelar Dialog Bersama Penambang

Bojonegoro (Media Center) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji mengunjungi Bojonegoro, Senin (5/10). Dalam kunjungannya, Kapolda menggelar dialog dengan ratusan penambang sumur minyak tradisional di Balai Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan.

Dalam dialog yang juga dihadiri Bupati Bojonegoro Suyoto, Kapolda menekankan pentingnya regulasi bagi para penambang.

“Regulasi yang mengatur penambang harus segera dibuat” katanya.

Dengan adanya regulasi, katanya, semua yang terlibat dalam penambangan sumur minyak tua bisa bekerja dengan tenang.

Lebih lanjut ia menjelaskan regulasi soal pengelolaan lapangan sumur minyak tua di Kecamatan Kedewan, akan dibahas bersama dengan Bupati Bojonegoro Suyoto, dan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Jawa Tengah.

Di dalam regulasi itu, katanya, akan mengatur berbagai permasalahan penambangan sumur minyak tua, termasuk di dalam berisi peningkatan keterampilan para penambang.

Sebelumnya, Kapolda dengan rombongan meninjau lokasi penambangan sumur minyak di Desa Wonocolo dan Hargomulyo, Kecamatan Kedewan. Kedatangannya kali ini sebagai langkah preventif sekaligus untuk memantau situasi di sekitar tambang sumur minyak tradisional.

Rencananya, usai melakukan pemantauan langsung di wilayah tambang minyak tradisional, Kapolda akan menginap di Bojonegoro. Agenda dilanjutkan dengan pemaparan di Polres Bojonegoro, Selasa (6/10).

Tak hanya itu, Letjen Anton Setiadji juga akan membahas soal pembuatan regulasi bagi penambang minyak di sumur tua bersama Pemkab Bojonegoro dan Pertamina Asset 4 Field Cepu.(Sa/*mcb)

Leave a Comment