Share

Kartar Bojonegoro Dirikan Koperasi

Bojonegoro (Media Center) – Karang Taruna (Kartar) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus berbenah. Salah satunya dengan mendirikan koperasi untuk kegiatan ekonomi produktif para pemuda.

Hal itu seperti yang dilakukan Karang Taruna Sudu, Desa Sudu, Kecamatan Gayam. Dengan pendampingan, Mercy Corps, lembaga swadaya masyarakat (LSM) mitra mitra operator Migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), telah mendirikan koperasi pemuda.

Kepala Desa Sudu, Trikasih, mendukungan adanya pengarahan dan pendampingan kepada Karang Taruna Sudu oleh Lembaga Mercy Corps. Dengan pendampingan itu dapat menata manajeman katar dan sekaligus dapat menggerakkan kegiatan ekonomi produktif dikalangan pemuda.

“Semoga dengan adanya koperasi pemuda, mereka dapat mengembangkan potensi yang ada salah satunya di bidang kewirausahaan,” tandasnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro, Doni Bayu Setiawan, mengatakan, sejauh ini mengembangkan kerjasama dengan karang taruna  desa yang memiliki kegiatan ekonomi.

“Kami akan mensupport dan memfasilitasi kartar yang memiliki kegiatan produktif seperti di kartar sudu,” timpal Doni.

Anggota DPRD Bojonegoro dari Partai PDI-P itu juga memastikan adanya dukungan penuh dari Pemkab melalui Disnakertransos yang selama ini menjadi pembina kartar.

“Diharapkan ini dapat memicu kartar lainnya untuk melakukan sesuatu yang produktif,” pungkas Doni.(dwi/*mcb)

Leave a Comment