Share

Kebakaran, Dua Gudang Mebel Terbakar

Diduga akibat konsleting arus listrik, sebuah rumah dan dua gudang mebel di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro yang merupakan pemukiman padat penduduk ludes terbakar. Peristiwa yang terjadi pada Jumat, 17 Oktober 2014 dini hari. Meski tujuh unit mobil pemadam milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dikerahkan ke lokasi, petugas masih kewalahan memadamkan api.

Bojonegoro (Media Center) – Diduga akibat konsleting arus listrik, sebuah rumah dan dua gudang mebel di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro yang merupakan pemukiman padat penduduk ludes terbakar. Peristiwa yang terjadi pada Jumat, 17 Oktober 2014 dini hari. Meski tujuh unit mobil pemadam milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dikerahkan ke lokasi, petugas masih kewalahan memadamkan api.

Rumah dan dua gudang milik Muhamad Amin, yang berisi kayu jati dan peralatan mebel ludes terbakar. Khawatir api akan merembet ke bangunan yang ada di sebelahnya, belasan warga langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Banyaknya material kayu jati yang terbakar di dalam gudang membuat api sulit dipadamkan. Selain gudang mebel, api juga membakar gudang tembakau yang ada di sebelahnya.

“Mungkin tadi ada aliran listrik yang konslet. Soalnya titik api dari gudang belakang,” ujar salah satu saksi, Yanto, yang juga merupakan warga setempat.

Api baru bisa dipadamkan setelah petugas memperoleh pasokan air untuk mengisi mobil damkar. Namun seluruh bangunan dan isinya sudah ludes terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(**mcb)

Leave a Comment