Share

Kebakaran Lagi, BPBD Bojonegoro Sebut Karena Kelalaian

Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kali ini, kebakaran diduga karena konsleting listrik (13/08/2014). Suprapto, warga sekitar mengatakan, kebakaran ini terjadi saat warga bersiap untuk berangkat bekerja.

Bojonegoro (media Center) – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kali ini, kebakaran diduga karena konsleting listrik (13/08/2014). Suprapto, warga sekitar mengatakan, kebakaran ini terjadi saat warga bersiap untuk berangkat bekerja. Kobaran api pertama kali muncul dari atap rumah dan membuat warga tak mengetahui adanya kebakaran.

Namun menurut keterangan warga lainnya, kebakaran ini karena ada pembakaran sampah. Karena lalai, korban mengira api telah padam dan meninggalkannya untuk berangkat kerja. Tak berapa lama, api mulai merembet sehingga menghanguskan rumah yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Desa Sukorejo, kecamatan Kota Bojonegoro tersebut.

Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi yang cukup padat penduduk. Sementara itu, Amir Syahid, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro menyatakan, beberapa kejadian kebakaran yang terjadi akhir akhir ini akibat kelalaian manusia. Untuk itu, sejak dua

Dua bulan terakhir pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu waspada. Sosialisasi ini melalui berbagai media massa dan juga penyebaran leaflet yang disebar kepada masyarakat dan perusahaan. (**mcb )

Leave a Comment