Share

Kelas Inspirasi, Bangun Mimpi Anak Negeri Atas Angin

KI Bojonegoro2 akan diadakan serentak di 8SD di Kecamatan Sekar, di antaranya di SDN 1 Klino, SDN 2 Klino, SDN 1 Sekar, SDN 2 Sekar, SDN1 Miyono , SDN 2, SDN 2 Bareng 2 dan SDN 5 Bobol.

Apa kunci Indonesia menjadi negara maju?
Apa kunci Indonesia menjadi pusat atau pemimpin bagi negara diseluruh dunia?
Dan apa kunci Indonesia makmur dan sejahtera?
Semua sepakat bahwa jawabannya adalah pendidikan. Ya, pendidikan adalah salah satu faktor mendasar yang menjadikan negera ini sejahtera, makmur, mandiri dan maju.

Di Jepang misalnya, tingkat pendidikan, minat baca, hasil penelitian, kreativitas serta inovasi dalam berbagai hal sangatlah tinggi. Karenanya tidak heran jika Negara Matahari Terbit itu menjadi salah satu negara maju selain AmerikaSerikat.

Melihat gambaran di atas, KelasInspirasi (KI), kembali hadir memberi solusi bagi para profesional yang ingin berkontribusi dengan menjadi pengajar dan inspirator bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD).

KI Bojonegoro2 akan diadakan serentak di 8SD di Kecamatan Sekar, di antaranya di SDN 1 Klino, SDN 2 Klino, SDN 1 Sekar, SDN 2 Sekar, SDN1 Miyono , SDN 2, SDN 2 Bareng 2 dan SDN 5 Bobol.

Even ini melibatkan beberapa inspirator yang merupakan tenaga profesional di bidang masing-masing. Mereka dituntut memberi inspirasi kepada siswa-siswi SD melalui berbagi pengalaman di dunia kerja sesuai profesi para inspirator.

Tujuan dari program KI sendiri adalah supaya siswa-siswi SD memperoleh gambaran kedepan mengenai profesi apa yang akan mereka jalani di masa yang akan datang melalui cerita-cerita inspiratif dari para tenaga profesional.

“Tahun ini KI JawaTimur 2 akan diadakan serentak di 27 daerah pada tanggal 29 September 2014, salah satunya Bojonegoro,” tutur Koordinator KI Bojonegoro, Nova Wijaya.

Ia menyebutkan, KI Bojonegoro2 lahirberkat pemikiran-pemikiran anak-anak Bojonegoro dari berbagai kalangan yang berniat untuk memajukan pendidikan di Indonesia serta membantu anak-anak marginal untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Dari pemikiran inilah, akhirnya KI Bojonegoro digelar dan berhasil menjaring puluhan inspirator dan dokumentator.

“Kami ingin para profesional dapat belajar dari adik-adik dan guru SD supaya mereka tahu kondisi riil pendidikan di Indonesia. Adik-adik SD pun diharapkan bisa belajar dan sukses seperti kakak-kakaknya dari kalangan profesional,” tambahnya

Tahun ini, relawan KI Bojonegoro 2 berasal dari kalangan profesional yang memiliki bidang profesi lebih luas dari tahun sebelumnya. Di antaranya Penyiar, Public Relations, Bupati, Direktur, Dosen, Kasi Pengkajian Dan Penelitian Kesehatan, Penulis, Producer Program hingga Psikolog. (…/mcb)

Leave a Comment