Share

Kemah Bhakti Kependudukan Resmi Dibuka

Bojonegoro (Media Center) – Kemah bhakti kependudukan yang di laksanakan di Tirta Wana Dander dibuka pagi ini (Sabtu, 9/5). Pembukaan dilaksanakan oleh staf ahli Bupati. Dalam kemah yang diikuti Pramuka tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan perguruan Tinggi di Bojonegoro ini bertujuan agar pemuda mengetahui tentang pembangunan berwawasan kependudukan tau tentang pengendalian jumlah penduduk dan kwalitasnya.

Dalam kegiatan kemah yang diikuti 150 peserta kali ini, panitian mengambil tema “Ayo kembangkan potensi terus berinovasi raih prestasi untuk menyongsong bonus demografi”.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bojonegoro  Anik Yuliarsih, kemah ini baru pertama dilakukan. Namun, program telah dilakukan setiap tahun yaitu dengan memberikan sosialisasi.

” Kali ini kita coba lakukan di luar gedung sambil belajar, sambil bermain dan ber inovasi,” jelas wanita berjilbab ini.

Anik mengatakan, kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Rencananya, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang digelar selama dua hari.

Berbagai materi diberikan selama kegiatan berlangsung. Diantaranya adalah Peran pemuda dalam pembangunan berwawasan kependudukan, Pemuda kreatif menuju era kompetitif hingga program Keluarga Berencana (KB). (Tin/*mcb)

Leave a Comment