Share

Kemenag Bojonegoro Gelar MTQ

antor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, membuka pendaftaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Pendaftaran agenda tahunan itu, dibuka mulai 9 Juni hingga 19 Juni 2014 mendatang di Kantor Kemenag Bojonegoro dan bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, membuka pendaftaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Pendaftaran agenda tahunan itu, dibuka mulai 9 Juni hingga 19 Juni 2014 mendatang di Kantor Kemenag Bojonegoro dan bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bojonegoro.

Ada 5 kategori yang dilombakan dalam MTQ kali ini, Yakni Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an, Musabaqah Khottil Qur’an dan Musabaqah Syarhil Qur’an.

Sementara syarat untuk menjadi peserta adalah memiliki KTP atau Kartu Keluarga (KK) Bojonegoro dan masing-masing peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu jenis lomba, kecuali Musabaqah Syarhil Qur’an secara beregu.
Menurut Tasnim, staf Binmas Islam, Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro, kegiatan tahunan ini akan digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro. Kegiatan ini bisa diikuti semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Kegiatan ini tentu saja untuk mengenalkan kembali Al-Qur’an kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.
acara berlangsung pada 24 – 27 Juni 2014 ini ada lima. (*/lyamcb )

Leave a Comment