Share

Kemendesa PDTT Tetapka Pejambon Jadi Desa Terinformatif Tingkat Nasional

Bojonegoro, 30/11 (Media Center) – Desa Pejambon, Kecamatan  Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ditetapkan sebagai desa paling Terinformatif dan Transparan tingkat Nasional tahun 2018 oleh Menteri Desa dan Pembangunan Darah Tertinggal dan Transmigrasi (KemenDesaPDTT) RI, menyisihkan 34 desa wakil dari provinsi se Indonesia.

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo berkesempatan memberikan penghargaan juara satu, yang diterima oleh Kepala Desa Pejambon, Abd. Rokhman, di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (29/11/18).

Dalam kesempatan ini, Desa Pejambon berhak menerima apresiasi berupa dana bantuan pengembangan BUMDes sebesar Rp150 juta serta 1 (satu) unit sepeda motor.

“Sebelumnya Desa Pejambon menyisihkan tiga desa nominator tingkat Jawa Timur, yakni desa dari Kabupaten Pamekasan dan salah satu desa di Probolinggo pada pertengahan Oktober lalu,” ujar Abd. Rokhman

Sedangkan di tingkat nasional Menteri Desa menetapkan tiga nominator, masing masing dari Kabupaten Bojonegoro, Riau dan dari Kabupaten Kutai Kartanegara, dan juara satu diraih Desa Pejambon.

Dari data Wikipedia tahun 2017, jumlah desa di Indonesia 74.957 desa, Kelurahan sejumlah 8.490 untuk jumlah Provinsi mencapai 34, Jumlah kabupaten 416, untuk kota ada 98 sedangkan di Jatim ada 7.724 desa, kabupaten 29 dan 9 kota.

Tak hanya penyerahan penghargaan pada desa terinformatif, dalam acara ini juga diserahkan penghargaan pada Pendamping Desa (PD) serta Pendamping Lokal Desa (PLD) terbaik se-Indonesia.(*lya/mcb)

  1. […] Sumber : Media Center Bojonegoro […]

  2. […] Sumber : Media Center Bojonegoro […]

Leave a Comment