Share

Kemenhut RI Gulirkan Dana Pinjaman Tunda Tebang

Bantuan tersebut berupa pinjaman, yang diberi nama pinjaman Tunda Tebang, program pinjaman tunda tebang sendiri merupakan program dari Kemenhut RI yang bertujuan membantu masyarakat petani hutan memenuhi kebutuhan sebelum kayunya layak panen

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 4 Kelompok Tani di wilayah hutan yang ada di Bojonegoro, Jawa Timur mendapatkan bantuan dari Kementerian Kehutanan RI. Bantuan senilai Rp 2.5 Miliar lebih tersebut, diserahkan oleh Dinas Perhutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Bojonegoro secara simbolis (23/5/2014).

Kelompok Tani Hutan Rakyat (KTHR) yang menerima bantuan itu adalah KTHR Kedung Papak dari Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, KTHR Jati Mas dari Desa Siwalan Kecamatan Sugihwaras, KTHR Tani Makmur dari Desa Bareng dan KTHR Mekar Jaya dari Desa Dukuh Kidul, keduanya dari Keamatan Ngasem.

Bantuan tersebut berupa pinjaman, yang diberi nama pinjaman Tunda Tebang, program pinjaman tunda tebang sendiri merupakan program dari Kemenhut RI yang bertujuan membantu masyarakat petani hutan memenuhi kebutuhan sebelum kayunya layak panen.

Selain itu, penyedian kredit ini juga diyakini bakal membuat masyarakat tidak terburu-buru menebang pohon yang memang belum waktunya panen. (*/mcb)

Leave a Comment