Share

Kendalikan Harga Sembako, Disperindag Bojonegoro Gelar Pasar Murah

Kenaikan harga berbagai bahan makanan di momen jelang natal dan tahun baru 2015 juga terjadi pada beras. Saat ini, harga beras kualitas sedang di pasarn telah tembus angka Rp8.500 per kilogram atau mengalami kenaikan sebesar Rp500 per kilogram.

Bojonegoro (Media Center) – Kenaikan harga berbagai bahan makanan di momen jelang natal dan tahun baru 2015 juga terjadi pada beras. Saat ini, harga beras kualitas sedang di pasarn telah tembus angka Rp8.500 per kilogram atau mengalami kenaikan sebesar Rp500 per kilogram.

Menghadapi hal ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro menggandeng Bulog menggelar pasar murah di 10 kecamatan. Dalam pasar murah ini, komoditi yang disediakan berupa beras poles kualitas premium, minyak goreng kemasan dan gula.

“Pasar murah ini akan berlangsung sampai tanggal 24 Desember,” ujar Kepala Disperindag Bojonegoro, Basuki.

Ia menjelaskan, dalam pasar murah ini, harga yang ditawarkan adalah harga tanpa ongkos angkut atau subsidi ongkos angkut. “Selain itu, Bulog Bojonegoro juga melakukan operasi pasar dengan cadangan beras pemerintah mulai minggu depan,” imbuh Basuki.

Sebelumnya, Disperindag Bojonegoro telah menggelar pasar murah di 10 kecamatan antara lain Baureno, Kanor, Sumberejo, Balen, Sugihwaras, Kapas, Bojonegoro, Dander, Padangan dan Trucuk. Agenda ini dilakukan dalam rangka natal dan tahun baru serta mengendalikan inflasi harga bahan pangan di pasaran.(**mcb)

Leave a Comment