Share

Kerjakan Taman Kecamatan Pasca Lebaran

Bojonegoro (Media Center) – Pembangunan taman desa di lima kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur segera direalisasikan. Rencananya, proyek yang saat ini tengah dalam tahap penentuan rekanan akan dikerjakan setelah Idul Fitri Nanti.

Lima taman ini akan dibangun di lima kecamatan yakni Kecamatan Baureno, Sumberrejo, Kedungadem, Margomulyo dan Bojonegoro.

Kabid Pertamanan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Fatoni, menjelaskan, proyek ini ditargetkan tuntas di akhir tahun 2015, kecuali satu taman yang tuntas di 2016 lantaran lebih luas dibanding di empat lokasi lainnya.

“Targetnya empat taman tuntas tahun ini. Sedangkan taman di Desa Talun, Sumberrejo tahun 2016 nanti, karena lebih luas dibanding lainnya,” jelas Fatoni pada kanalbojonegoro.com.

Taman di Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo ini, lanjut dia memiliki panjang hingga 500 meter dan membutuhkan waktu lebih lama dibanding pembangunan taman lainnya.

Lima  taman ini rencananya dibangun dengan total anggaran keseluruhan mencapai Rp 1,6 miliar. Jumlah ini dengan rincian taman di Baureno Rp 700 juta, Sumberrejo Rp 300 juta, Kedungadem Rp 150 juta, Margomulyo Rp 300 juta dan taman di Kecamatan Bojonegoro Rp 150 juta.(lya/*mcb)

Leave a Comment