Share

Klampok, Desa IT Penghasil Jamur Tiram

Kabupaten Bojonegoro telah memiliki desa yang mendapatkan label Desa IT. Hal ini karena di Desa Klampok, Kecamatan Kapas, Bojonegoro ini memiliki enam titik wifi yang mencakup seluruh desa. Adanya enam titik wifi yang tersebar di seluruh desa ini membuat warga bisa mengakses internet secara gratis dan dibiayai oleh desa.

Bojonegoro (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro telah memiliki desa yang mendapatkan label Desa IT. Hal ini karena di Desa Klampok, Kecamatan Kapas, Bojonegoro ini memiliki enam titik wifi yang mencakup seluruh desa. Adanya enam titik wifi yang tersebar di seluruh desa ini membuat warga bisa mengakses internet secara gratis dan dibiayai oleh desa.

Tak hanya menjadi Desa IT, Desa Klampok juga menjadi sentra penghasil Jamur Tiram di Bojonegoro. Dan bagi penggemar jamur, khususnya jamur tiram, tak ada salahnya memasukkan tanggal 6 Nopember 2014 ini dalam salah satu agendanya. Pasalnya, para petani jamur di Desa Klampok akan menggelar hasil budi dayanya secara terbuka.

Berbagai olahan jamur hasil produksi rumahan di desa yang telah dicanangkan sebagai Desa Sentra Jamur Tiram itu bakal dipamerkan dalam stand bazar di depan balai desa setempat. Bazaar tersebut merupakan atraksi lain dari pelaksanaan grand final lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada tahun ini.

Selain berbagai olahan jamur tiram, yang tentunya juga jamur tiram baku, gelaran grand final lomba KIM se Bojonegoro tersebut juga merupakan atraksi yang sayang untuk dilewatkan. “Nanti ada pertunjukan rakyat, yakni hiburan musik dari Tombo Ati dan pemutaran film,” kata Joko Suhermanto, Kepala Bidang Jaringan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro.(**jkmcb)

3 Comments on this Post

  1. muhamad nurohim

    daerah mana desa klampok itu ?

    Reply
  2. heri purwanto

    saya mau belajar budidaya jamur bisa ngajari gak?

    Reply

Leave a Comment