Share

Kominfo Sampaikan Materi Managemen Informasi Pada Bhabinkamtibmas Bojonegoro

Bojonegoro, 30/11 (Media Center) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro menjadi narasumber dalam acara in house training dan in country training, Jumat (30/11/2018). Dalam acara yang digelar di ruang Meliwis Putih, Kantor Satuan Lalulintas (satlantas) Polres Bojonegoro ini diikuti sekira 196 Bhabinkamtibmas.

Kusnandaka Tjatur, Kadin Kominfo Bojonegoro dalam paparannya mengatakan bahwa akses informasi saat ini yang merupakan era digital bisa diperoleh dari berbagai sumber, terutama jejaring sosial. Oleh karena itu, jika tak bisa mengikuti era yang berkembang saat ini, maka akan cepat tertinggal.

“Sebab itu, Bhabinkamtibmas dalam mengelola informasi bukan merupakan hal yang remeh,” ujarnya dalam acara yang bertajuk “Managemen Informasi dan Komunikasi” ini.

Ia juga mengungkapkan, saat ini merupakan jamannya keterbukaan informasi publik. Hal ini berarti, berbagai informasi bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat dan pemerintah harus menyediakan dan menfasilitasi. Salah satu upaya Pemkab Bojonegoro saat ini adalah dengan menggelar Dialog Publik JAring Aspirasi.

“Jika dulu dialog publik digelar di pendopo tiap Jumat, saat ini dialog dilakukan dengan mendatangi desa atau kecamatan,” pungkasnya.(*lya/mcb)

Leave a Comment