Share

Komisi B Sidak KUD Sumur Tua

Bojonegoro (Media Center) – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga Koperasi Unit Desa (KUD) pengelola sumur tua, yakni KUD Karya Sejahtera, Sumber Pangan, dan Usaha Jaya Bersama, Senin (20/4/2015).

Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Kusharianto, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam melaksanakan tugas sebagai pembina dan pengawas KUD.

“Karena, ada laporan terkait operasional di KUD yang kurang sesuai. Sehingga, perlu melihat secara kasat mata baik kondisi riil dan manajerial, progres dan capaian masing-masing KUD,” ujarnya.

Dia menyampaikan, sebagaimana yang sudah disampaikan kepada anggota dewan, memang perlu ada evaluasi dan kajian di internal. Terlebih, DPRD sebagai mitra dinas koperasi yang wajib memberikan pengawasan terhadap produksi minyak di Bojonegoro.

“Kami ingin tahu, sejauh mana kontribusi kud di pengelolaan sumur tua kepada daerah, lingkungan, dan masyarakat terhadap aktivitas yang dilakukan oleh pihak ketiga,” pungkasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment