Share

Kontraktor EPC 5 Wujudkan 3 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan

Engineering, Procurement and Construction (EPC) 5 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, telah mencapai tiga juta jam kerja tanpa kecelakaan. Hal ini juga bersamaan dengan perayaan penyelesaian pekerjaan sipil dari Waduk Banyuurip yang berfungsi sebagai penyimpan air untuk fasilitas produksi minyak dari Blok Cepu.

Bojonegoro – Engineering, Procurement and Construction (EPC) 5 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, telah mencapai tiga juta jam kerja tanpa kecelakaan. Hal ini juga bersamaan dengan perayaan penyelesaian pekerjaan sipil dari Waduk Banyuurip yang berfungsi sebagai penyimpan air untuk fasilitas produksi minyak dari Blok Cepu.

Zainul Bahri, Project Manajer EPC 5, mengatakan, dalam proyek ini melibatkan 1000 tenaga kerja lokal dan 12 sub kontraktor lokal. Dengan proyek ini, EPC 5 berhasil menunjukkan komitmen dalam berkontribusi kepada masyarakat dengan membantu meningkatkan perekonomian lokal.

“Waduk Banyuurip mencatatkan lebih dari tiga juta jam kerja tanpa kecelakaan, ini membuktikan bahwa melalui dedikasi, komitmen, dan upaya keseharian setiap pekerja terhadap keselamatan dapat mewujudkan visi bersama No body Gets Hurt,” pungkasnya.

Zainul melanjutkan,Waduk Banyuurip berfungsi sebagai penyimpan air untuk fasilitas produksi minyak dari Blok Cepu dengan mengambil air dari Bengawan Solo di musim hujan dan mengalirkannya melalui pipa sepanjang 6,2 Kilometer berdiamater 24 Inci.  Kemudian air akan disimpan di dalam waduk untuk disalurkan melalui empat pompa dan pipa sepanjang 800 meter dengan diameter 20 Inch ke fasilitas pusat produksi (CPF). (**mcb)

Leave a Comment