Share

KPU Bojonegoro Optimis Rekapitulasi Pileg Tak Molor

Rekapitulasi perolehan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dijadwalkan berlangsung 13-17 April

Bojonegoro (Media Center) – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro Jawa Timur, merasa optimis bahwa tahapan rekapitulasi hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Bojonegoro tidak akan mengalami kemoloran.

Termasuk rekapitulasi perolehan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dijadwalkan berlangsung 13-17 April. Pihak KPU menyatakan sepanjang rekapitulasi normal, maka jadwal rekapitulasi di KPU akan dilaksanakan 19-20 April.

Sementara itu, pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bojonegoro, menyebutkan bahwa higga hari ini (12/4/2014), pihaknya telah merekomendasikan sejumlah kecamatan untuk mengulang hasil rekapitulasinya.

Menurut Ketua Panwaslu Bojonegoro, Mustofirin, hal itu disebabkan adanya selisih data perolehan suara dan prosedur rekapitulasi yang dinilai belum sesuai aturan. “Ada yang karena saat rekapituluasi tidak berdasarkan balngko, ada juga yang kami temukan selisih suara,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan hasil Pleno KPU Jawa Timur, di Bojonegoro sendiri terdapat 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dijadwalkan baru akan melakukan pemungutan suara pada hari Minggu (13/4/2013). Sedangkan informasi yang berhasil dihimpun dari Panwaslu Bojonegoro, pemungutan suara ulang hanya terjadi di 6 TPS di wilayah Kecamatan Bojonegoro Kota saja. (*/mcb)

Leave a Comment