Share

KPU Bojonegoro Umumkan DPS Hingga Tingkat Desa

Seorang pengendara sepeda motor melaju di jalan Bojonegoro.

Bojonegoro, 25/3 (Media Center) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro sejak Sabtu (24/03) telah mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 ke 430 desa/kelurahan yang tersebar di 28 kecamatan.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, A. Khudlori menyampaikan, pengumuman DPS ini dilakukan dengan langkah mendistribusikan bahan pengumuman dan menempelkan di papan pengumuman Kantor/ Balai Desa dan di Balai RT/RW atau tempat strategis serta tempat berkumpulnya masyarakat desa.

Dijelaskan, pengumuman DPS dilakukan dari tanggal 24 Maret sampai tanggal 2 April 2018. Tujuan diumumkannya daftar DPS selama sepuluh hari tersebut adalah untuk memberi kesempatan kepada Calon Pemilih disetiap TPS, RT/RW memastikan diri telah terdaftar.

Selain itu, lanjut dia, KPU juga memberikan satu rangkap DPS setiap Desa untuk dijadikan arsip PPS (Panitia Pemungutan Suara, red).

“Diharapkan dalam kurun waktu 10 hari pengumuman, masyarakat Calon Pemilih bertindak aktif memeriksa namanya telah terdaftar dalam DPS tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui, data yang diperoleh dari Divisi Perencanaan dan Data, DPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro berjumlah 430 desa terdiri dari 2.408 TPS dengan total pemilih mencapai 1.033.672 pemilih, terdiri dari 513.143 pemilih laki-laki dan 520.529 pemilih perempuan. (*dwi/mcb)

Leave a Comment