Share

KPUD Bojonegoro Temukan Surat Suara Rusak

Puluhan surat suara rusak diketahui saat penyortiran dan pelipatan surat suara berlangsung di gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (24/6/2014). Sedikitnya 60 lembar surat suara ditemukan dalam keadaan rusak oleh para penyortir.

Bojonegoro (Media Center) – Puluhan surat suara rusak diketahui saat penyortiran dan pelipatan surat suara berlangsung di gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (24/6/2014). Sedikitnya 60 lembar surat suara ditemukan dalam keadaan rusak oleh para penyortir.

“Ada yang sobek, kotor hingga warnanya pudar,” ujar Didik Muryanto, Staf bagian logistik KPUD Bojonegoro saat memantau pelipatan surat suara.

Ia menyatakan surat suara yang rusak ataupun cacat ini akan segera dilaporkan untuk diganti, pelaporan ini akan dilakukan sesegera mungkin agar tak memakan banyak waktu lantaran pada tanggal 3 Juli 2014 mendatang, surat suara harus didistribusikan ke masing-masing Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sementara itu, untuk 531 boks surat suara ini tengah dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan 150 pekerja.Untuk selanjutnya, surat suara ini akan dipak sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten Bojonegoro yakni sebanyak 2.608 TPS. (*/lyamcb)

Leave a Comment