Share

Kuatkan Ukhuwah, Ajak Masyarakat Untuk Cinta NKRI

Bojonegoro – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah ajak masyarakat Desa Sraturejo, Kecamatan Bojonegoro kuatkan rasa Ukhuwah Islamiyyah serta Ukhuwah Wathaniyah sebagai esensi cinta agama dan negara.

 

Dalam giat Safari Ramadan ke-2 yang dilaksanakan di Desa Sraturejo Kecamatan Baureno, Kamis (15/04/2021) Bupati Anna Muawanah menyampaikan, ditengah maraknya terorisme yang beberapa waktu lalu terjadi, masyarakat diimbau agar tidak cepat terpengaruh dan terprovokasi dengan hal-hal yang akan memecah persatuan antar umat beragama.

 

“Maka dari itu, mari kita kuatkan rasa Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathaniyah sebagai rasa cinta agama dan negara serta Ukhuwah Basyariyah dengan membangun rasa empati kepada sesama umat,” tutur Bupati Anna.

 

Mengingat Kabupaten Bojonegoro dalam sebaran peta Covid-19 masuk ke dalam zona kuning, masyarakat bisa dengan tenang beribadah sholat tarawih di masjid-masjid. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M.

 

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro Eva Guna Pandia juga menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya rasa nasionalisme serta cinta tanah air.

 

“Mari kita bersama-sama memantau ketertiban keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman terorisme dan radikalis yang mengancam kesatuan dan keutuhan NKRI,” imbuhnya.(Aya/NN)

Leave a Comment