Share

Kucurkan Rp24,6 M untuk Pendidikan dan Pengembangan Ekonomi

Bojonegoro (Media Center) – Guna mendukung pendidikan dan pengembangan ekonomi di sekitar wilayah pengeboran minyak bumi dan gas (Migas), ExxonMobil Cepu Ltd. (EMCL) bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) mengucurkan bantuan dana senilai $1.9 juta atau Rp24,6 miliar untuk penyelenggaraan program pengembangan pendidikan di Bojonegoro dan Tuban, di sekitar lokasi proyek Banyu Urip.

Dukungan ini akan membantu enam sekolah di Bojonegoro dan Tuban dalam bentuk Program Pengembangan Sekolah. Fokus program ini adalah pelatihan untuk guru, manajemen dan tata kelola sekolah, pengembangan kurikulum serta pelatihan bagi para siswa.

Ada sekitar 240 guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan mendapatkan manfaat dari program ini. Program ini juga melibatkan partisipasi aktif Dinas Pendidikan dan masyarakat setempat.

”Kemitraan jangka panjang ini dilandasi oleh visi untuk memajukan pendidikan. Dengan dukungan dari ExxonMobil, kami telah melaksanakan berbagai program pendidikan di seluruh Indonesia. Kami berharap bisa melaksanakan prakarsa ini di sekolah-sekolah di Bojonegoro dan Tuban.”
ujar Direktur Putera Sampoerna Foundation, Nenny Soemawinata.

Sementara itu, acara sarasehan pendidikan yang digelar di Pendopo Malowopati pada hari ini (Rabu, 25/3/2015), dihadiri langsung oleh Presiden EMCL, Jon M. Gibbs. Ia menuturkan pihaknya terus mendukung upaya pengembangan ekonomi lokal dengan menggandeng berbagai pihak.

“Kami bangga bisa bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation dan Yayasan Bina Swadaya dalam program penting ini. Selain itu,kami siap memprakarsai berbagai program lain yang akan mendukung pengembangan ekonomi lokal,” ungkapnya.

Tak hanya di sektor pendidikan, beberapa program yang termasuk dalam Corporate Social Responsibility (CSR) juga telah dilakukan oleh salah satu perusahaan migas ini.

Di antaranya, Proyek Banyu Urip yang juga bermitra dengan PT. Pertamina EP Cepu dan Badan Kerjasama PI Blok
Cepu, telah berinvestasi dalam pengembangan tenaga kerja, pengembangan pemasok, dan berbagai program kemasyarakatan untuk lebih dari 70.000 anggota masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, Tuban, dan Blora.(Lya/dwi)

Leave a Comment