Share

Kunjungi Bojonegoro, Ketua BNPB Tak Jadi Tinjau Temayang

Bojonegoro (Media Center) – Kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Ma’arif disambut langsung oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto di Rumah Dinas, Sabtu (13/2/2014) sore. Saat di rumah dinas, kepala BNPB mendengarkan paparan Bupati Suyoto terkait penanganan bencana yang telah dilakukan di Bojonegoro.

Suyoto menjelaskan, fasilitas penanganan bencana yang dimiliki oleh Bojonegoro tak terpusat di wilayah kota, namun juga tersebar di berbagai bagian Bojonegoro agar bisa segera melakukan tindakan saat terjadi bencana. Bahkan, lanjut dia, pemkab sudah membangun Kantor BPBD di beberapa titik yang tersebar di wilayah rawan bencana seperti di Padangan, Temayang dan Baureno.

“Itu difungsikan agar penanganan dapat dilakukan dengan cepat,” terang suami Siti Mahfudhoh itu..

Sementara itu, Syamsul Ma’arif sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro. Ia menyebutkan, apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro telah sesuai dengan konsep people centre atau yang berpusat pada masyarakat.

“Bencana dimasukkan dalam RPJMD ini merupakan salah satu indikator bahwa bencana merupakan perlindungan masyarakat,” tukasnya.

Dalam kunjungan ini, agenda kunjungan kepala BNPB ke wilayah terdampak banjir bandang di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang batal dilaksanakan.

Selain rombongan dari BNPB, juga hadir Kuswiyanto, Anggota DPR RI Komisi VIII, dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). BNPB juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 200 juta untuk tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di Bojonegoro, bantuan itu diterima langsung oleh bupati Suyoto. (lya/*acw)

Leave a Comment