Share

Kunjungi Bojonegoro, Pemkab Kudus Fokus Soal PBG

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengunjungi Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro, Jawa Timur untuk melakukan studi banding. Kunjungan ini untuk mempelajari sistem pendidikan yang diberikan kepada guru melalui sebuah pembelajaran dan pelatihan.

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengunjungi Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro, Jawa Timur untuk melakukan studi banding. Kunjungan ini untuk mempelajari sistem pendidikan yang diberikan kepada guru melalui sebuah pembelajaran dan pelatihan.

Hadi sucipto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus menyampaikan, kunjungan ini dilakukan untuk melihat bagaimana Dinas Pendidikan Pemkab Bojonegoro bisa bekerjasama dengan pihak ketiga dalam mengelola Pusat Belajar Guru (PBG). “Kabupaten Kudus baru bekerjasama selama dua tahun dengan Djarum Foundation dalam bidang pendidikan, sehingga adanya PBG ini bisa menjadi contoh yang baik bagi kami,” ujarnya.

Pengelolaan PBG yang merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Bojonegoro dengan pihak ketiga seperti Mobil Cepu Ltd. (MCL) dan Djarum Foundation ini merupakan komitmen peduli dalam membangun masyarakat yang memprioritaskan program Kemasyarakatan Penunjang Operasi (PKPO) ke dalam tiga pilar yakni Pendidikan, kesehatan, dan pengembangan Ekonomi. Program ini merupakan kelanjutan dari program-program peningkatan kualitas guru dan kepala sekolah yang sudah dirintis bersama Putera Sampoerna Foundation dan Diknas semenjak 2008 silam. Kegiatan dalam program ini meliputi perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana gedung PBG serta pelatihan-pelatihan bagi para guru mulai tingkat PAUD hingga SMA.(**mcb)

Leave a Comment