Share

Langgar Aturan Lalin, 1.518 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra

Sebanyak 1.518 kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat atau lebih, terjaring Operasi Zebra Semeru yang digelar Satlantas Polres Bojonegoro. Operasi ini digelar sejak tanggal 26 Oktober hingga, Selasa 9 Desember kemarin dan berhasil menilang (Tindak langsung) kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 1.518 kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat atau lebih, terjaring Operasi Zebra Semeru yang digelar Satlantas Polres Bojonegoro. Operasi ini digelar sejak tanggal 26 Oktober hingga, Selasa 9 Desember kemarin dan berhasil menilang (Tindak langsung) kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Akp Anggi Saputra mengatakan, pada tahun 2013 lalu, Operasi Zebra Semeru, Satlantas Polres Bojonegoro berhasil menilang sebanyak 1.196 pengendara. Sementara tahun ini sebanyak 1.518 pengendara berhasil ditilang.

Menurut dia, banyaknya pengedara yang terjaring operasi zebra tahun ini mengindikasikan kurangnya kesadaran masyarakat akan lalu lintas dan kelengkapan surat-surat kendaraan, khususnya Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal ini terbukti, dari keseluruhan pengendara yang ditilang, hampir 60% tak memiliki SIM.

“Selain itu kelengkapan sepeda motor, seperti tidak memasang spion, ban tidak standart dan tidak menggunakan helm juga banyak,” terangnya.

Tak hanya di wilayah kota, operasi ini dilakukan di beberapa titik di Bojonegoro, seperti di wilayah timur yakni di Kecamatan Balen dan wilayah barat di Kecamatan Kalitidu.(**mcb)

Leave a Comment