Share

Lemsaneg Gelar Expo Museum Sandi di Bojonegoro

Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar sosialisasi dan expo Museum Sandi di Pendopo Malowopati

Bojonegoro (Media Center) – Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar sosialisasi dan expo Museum Sandi di Pendopo Malowopati, Kamis (21/8/2014). Kegiatan yang mengambil tema “Persandian, Generasi Muda dan Pembangunan” ini dihadiri para siswa tingkat SMP/ SMA dan mahasiswa. Kegiatan yang digelar selama Kamis – Jum’at (21-22/8) ini menampilkan 10 koleksi Museum Sandi yang terdiri dari peralatan sandi dari jaman Romawi hingga masa kini.

“Expo Museum Sandi ini sangat bagus untuk menambah wawasan para generasi muda dan mengenal betapa pentingnya sebuah Sandi dalam mendukung kemenangan perjuangan bangsa hingga pembangunan saat ini,” ujar Bupati Bojonegoro sebelum menggunting pita pembukaan expo ini.

Sebelumnya, Kepala Humajas Lembaga Sandi Negara, Mayor TNI Saproni Sangadi, menjelaskan, dalam Sandi terdapat hal-hal yang bersifat rahasia dan penting yang tak semua orang atau kelompok boleh atau bisa mengetahuinya. Menurutnya, saat ini sangat penting mengenalkan Lembaga Sandi Negara kepada generasi muda, hal ini berbeda dengan masa lalu yang mengharuskan lembaga ini tak diketahui masyarakat awam.

“Dulu lembaga ini tak ingin dikenal siapapun, namun sekarang kita ingin semua orang mengenalnya. Karena ini penting sekali,” pungkas warga asli Desa Tji, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro ini. (**mcb)

Leave a Comment