Share

LKS Jatim, Sarana Promosi Produk Unggulan Bojonegoro

Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Propinsi Jawa Timur yang ke-23 akan digelar di Bojonegoro pada tanggal 26-27 Oktober 2014. Kegiatan ini merupakan sarana yang sangat baik untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Propinsi Jawa Timur yang ke-23 akan digelar di Bojonegoro pada tanggal 26-27 Oktober 2014. Kegiatan ini merupakan sarana yang sangat baik untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari Kabupaten Bojonegoro.

Hal tersebut disampaikan oleh Mitro’atin, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro dalam sambutan saat rapat koordinasi panitia lokal dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di SMKN 2 Bojonegoro, Kamis, (25/9/2014).

“Kita punya produk unggulan yang sangat luar biasa, salah satunya adalah kayu jati. Dan momentum LKS adalah salah satu sarana yang sangat efektif untuk mempromosikan kayu jati ke regional maupun nasional,” jelas Mitro’atin.

Dalam rapat koordinasi tersebut hadir Sukarno, Kasi Sarana Prasarana Pendidikan Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Heru Mursanyoto, Ketua MKKS SMK Kelompok Teknologi Provinsi Jawa Timur, Husnul Khuluq, Kepala Disdikda Kabupaten Bojonegoro beserta jajarannya, dan seluruh penanggung jawab lomba LKS dari provinsi dan lokal.

Akhyar, sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwa Bojonegoro sangat bangga menjadi tuan rumah LKS Jatim tahun ini. “Kami sangat bangga, walau memang masih banyak kelemahan, baik dalam hal sarana dan segala persiapan yang dilakukan,” ungkap Akhyar saat memberikan sambutan.

Hidayat Rahman menjelaskan bahwa sampai hari ini (25/9/2014) pendaftar LKS dari kabupaten dan kota di Jawa Timur yang daftar di SMKN 2 Bojonegoro sudah mencapai 670 peserta untuk berbagai bidang lomba. “Pendaftar LKS masih akan terus bertambah, karena pendaftaran lomba baru akan kita tutup pada tanggal 8 Oktober 2014,” jelas Rahman yang juga Penanggung Jawab Lomba Bidang Teknologi LKS tersebut. (smkn2/**mcb)

Leave a Comment