Share

Loker Apa Saja di Job Fair 2014, Lihat Papan Disnakertransos Bojonegoro

Jelang Job Fair Bojonegoro 2014, sekelompok warga Bojonegoro Jawa Timur memadati halaman kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro. Menurut pengakuan mereka, hal ini karena para calon pelamar kerja ingin mengetahui kriteria-kriteria dan kebutuhan perusahaan dalam event itu.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang Job Fair Bojonegoro 2014, sekelompok warga Bojonegoro Jawa Timur memadati halaman kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro. Menurut pengakuan mereka, hal ini karena para calon pelamar kerja ingin mengetahui kriteria-kriteria dan kebutuhan perusahaan dalam event itu.

Meita, salah satu calon tenaga kerja mengaku beberapa hari terakhir ia selalu mengecek papan pengumuman yang terletak di depan kantor Disnakertransos. Ia merasa terbantu dengan papan tersebut, sehingga dapat memilih beberapa perusahaan yang sesuai dengan kualifikasi yang dimilikinya.

Bahkan ia beberapa kali kembali untuk memastikan tidak ada kesalahan dalam penulisan surat lamaran kerjanya. “Beberapa kali kembali, takut ada yang salah,” ujarnya.

Seperti yang dinyatakan oleh Adi Wicaksono, Kepala Disnakertransoso kabupaten Bojonegoro, sedikitnya ada 40 perusahaan baik dari Bojonegoro maupun dari luar kabupaten yang menjadi peserta dalam Job Fair Bojonegoro tahun 2014 ini.

“Perusahaan yang ikut dari berbagai sektor seperti perdagangan, perbankan dan lain sebgaianya,” imbuhnya. Job fair ini akan digelar pada 17 – 18 juni 2014. Pada hari pertama, diharapkan semua pengunjung membawa serta beberapa persyaratan seperti yang tercantum dalam pengumuman yakni pas foto, surat lamaran kerja, cv, foto kopi KTP dan ijazah terakhir. Setelah itu, pada hari kedua dilakukan beberapa tes untuk para calon tenaga kerja. (*/lyamcb )

1 Comment on this Post

  1. Tolong pak.. Perusahaan yang membayar gaji karyawan dibawah umk bojonegoro segera diberi sangsi

    Reply

Leave a Comment