Share

Mantan Bupati Tak Dapat Remisi Hari Raya

Dari jumlah narapidana yang mendapatkan remisi khusus Hari Raya itu sesuai dengan apa yang telah kita usulkan,” ujar Kepala Lapas Kelas II-A Bojonegoro, Basyir Ramlan,

Bojonegoro (Media Center) – Dua napi kasus korupsi yakni, Kamsoeni dan mantan Sekda Bojonegoro Bambang Santoso, penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Bojonegoro mendapat remisi hari raya. Narapidana kasus korupsi dana pembebasan lahan Blok Cepu senilai Rp3,8 Miliar pada tahun 2007 lalu itu adalah dua dari total 101 narapidana yang mendapatkan remisi di tahun ini.

“Dari jumlah narapidana yang mendapatkan remisi khusus Hari Raya itu sesuai dengan apa yang telah kita usulkan,” ujar Kepala Lapas Kelas II-A Bojonegoro, Basyir Ramlan, Rabu (23/07).

Menurut Basyir, berbeda dengan Kamsoeni dan Bambang Santoso, mantan Bupati Bojonegoro, Santoso tidak mendapat pengurangan masa tahanan, pasalnya Santoso belum melunasi tunggakan.

Mantan Sekda Bojonegoro Bambang Santoso mendapat remisi khusus, sedangkan Kamsoeni sudah mendapatkan remisi umum. Tahun ini seluruh penerima remisi khusus dapat pengurangan masa tahanan sebulan dan remisi umum dua bulan.

“Sesuai aturan, remisi khusus diberikan minimal setengah bulan dan maksimal tiga bulan. Sedang untuk remisi umum minimal sebulan dan maksimal enam bulan,”jelas Basyir.

dok foto : kanalsatu.com

Leave a Comment