Share

Mari Elka: “Seni di Bojonegoro Sangat Menarik, Saya Salut”

Rasa tertarik Mari Elka atas suguhan kesenian yang ditampilkan jelas terlihat saat Menteri Parekraf tersebut memanggil asistennya untuk meminta kamera

Bojonegoro (Media Center) – Tak banyak yang dikatakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Mari Elka Pangestu saat berkunjung ke desa wisata di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro Jawa Timur (Jatim).

Mari Elka mengaku terkesan menyaksikan atraksi seni yang dimainkan oleh pelajar-pelajar Bojonegoro di lokasi. “Saya sangat kagum dengan energi budaya di desa ini, terutama meleburnya seni budaya dengan seni kontemporer,” katanya.

Rasa tertarik Mari Elka atas suguhan kesenian yang ditampilkan jelas terlihat saat Menteri Parekraf tersebut memanggil asistennya untuk meminta kamera. “Lihat bu menteri foto-foto,” ujar salah satu warga yang ikut menyaksikan acar kesenian di Sanggar Anugrah tersebut.

Awalnya, Mari Elka yang sedang menyaksikan atraksi tari Thengul tersebut hanya mengabadikan moment melalui kamera ponselnya, namun tak lama giliran dirinya memilih untuk mengabadikan menggunakan kamera digital yang biasa digunakan oleh asistennya tersebut.

Tari Thengul merupakan tari khas Bojonegoro yang mewakili kebudayaan khas Bojonegoro lainnya, Wayang Thengul. Menurut kreatornya, Tari Thengul memang mempunyai karakter yang kaku seperti robot, namun bertututr secara jenaka. (*/mcb)

Leave a Comment