Share

Masa Pandemi, Ojek Online Lokal Bojonegoro Banjir Orderan

Bojonegoro, Media Center – Masa pandemi akibat virus corona covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan imbauan warga untuk berada di rumah, jaga jarak, hingga memakai masker. Sehingga banyak warga yang memilih mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Warga pun banyak memanfaatkan jasa ojek online untuk memenuhi kebutuhannya. Hal ini, salah satunya dirasakan oleh penyedia jasa ojek online lokal Wira Wiri Bojonegoro.

Menurut Owner Wira Wiri Bojonegoro Lucky Wahyu Susilo, beberapa bulan terakhir memang ada kenaikan orderan yang masuk ke Wira Wiri. Kemungkinan besar penyebabnya adalah keinginan warga untuk banyak berada di rumah. “Kan warga mengantisipasi penyebaran virus dan memilih di rumah saja. Sedang mereka tetap butuh belanja. Jadi orderan naik,” katanya Kamis (9/4/2020).

Wira Wiri yang berdiri sejak 2017 tersebut memang sudah punya banyak pelanggan di Bojonegoro. Hingga saat ini, ojek online ini mempunyai driver dan tenaga administrasi total sebanyak 38 orang. Mereka banyak melayani jasa pembelian makanan. “ Kami juga melayani pengiriman barang dan ojek. Tapi pembelian makanan lebih banyak saat ini,” tuturnya.

Jika biasanya, lanjut Lucky, orderan yang masuk sebanyak 120 hingga 150 per hari, maka di masa pandemi corona ini orderan bisa mencapai 170 hingga 190 orderan per hari. Penyebab terbesar adalah warga banyak yang berada di rumah dan membatasi diri keluar rumah. “Namun sayanya, tempat makan seperti resto hingga PKL tidak semua buka akibat pandemi virus,” terangnya.

Lucky menjelaskan, sebagai penyedia jasa ojek online lokal, pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan yang baik kepada customer. Wira Wiri juga siap memberikan pelayanan hingga luar kota Bojonegoro.(NN)

Leave a Comment