Share

Masa Tanam Pertama, Pupuk di Bojonegoro Aman

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro segera menyiapkan pasokan pupuk untuk kebutuhan petani.

Bojonegoro (Media Center) – Setelah panen raya di sejumlah wilayah, dalam waktu dekat petani di Bojonegoro Jawa Timur bakal memasuki masa tanam pertama di Tahun 2014 ini. Menghadapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro segera menyiapkan pasokan pupuk untuk kebutuhan petani.

Hal ini disampaikan oleh kepala Koperasi Unit Desa (KUD) Padangan, Mihandri Samsuri usai memberikan sambutan di sela acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Padangan, Rabu (26/3/2014). “Ketersediaan pupuk di wilayah barat untuk masa tanam mendatang dijamin tercukupi,” ujarnya.

Meski demikian, menurut Samsuri, ada ketentuan khusus bagi petani yang hendak menebus pupuk di tempatnya. “Yang bisa menebus pupuk di KUD adalah petani yang tergabung dalam kelompok tani melalui kios resmi,” ujarnya.

KUD Padangan memang menjadi distributor resmi bagi para petani di empat kecamatan di wilayah timur Bojonegoro. Seperti Kecamatan Padangan, Malo. Kedewan dan Kasiman. Pupuk dari KUD Padangan ini disebar ke 26 kios di empat kecamatan tersebut dengan permintaan terlebih dulu. (lyamcb)

Leave a Comment