Share

Masuk 6 Besar, Tim Evaluasi P2WKSS Kunjungi Desa Mlaten

Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu menjadi wakil Kabupaten Bojonegoro dalam ajang Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Dalam ajang ini, Desa Mlaten masuk dalam 6 nominasi terbaik di Jawa Timur.

Bojonegoro (Media Center) – Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu menjadi wakil Kabupaten Bojonegoro dalam ajang Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Dalam ajang ini, Desa Mlaten masuk dalam 6 nominasi terbaik di Jawa Timur.

Dengan nominasi ini, pihak tim Evaluasi P2WKSS mengunjungi Desa Mlaten, Kamis (16/10/2014) untuk melihat kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan di Desa yang menjadi wakil Kabupaten Bojonegoro.

Herawanto Ananda, Ketua tim evaluasi P2WKSS mengatakan, dalam penilaian ini ada banyak hal yang menjadi pertimbangan. “Ada 9 program pendukung dan 7 program inovasi yang akan dinilai. Termasuk Program Posyandu dan Lansia,” ujarnya saat memberi sambutan.

Dalam evaluasi kali ini, tim evaluasi P2WKSS terdiri dari berbagai instansi Provinsi Jawa Timur yang berhubungan dengan program-program P2WKSS. Seperti dari PKK, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, BKKBN, hingga Dinas Kominfo.

Dari hasil evaluasi, salah satunya program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dinilai harus meningkatkan kinerjanya. Salah satunya, meningkatkan pelayanan informasi.

Hal ini dikatakan Anie Susi Lestari, salah satu anggota tim evaluasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur. “Tak hanya memberi pelayanan informasi, tapi KIM juga harus membantu mengenalkan program dan potensi di desa ini,” jelasnya.

Menurutnya, KIM juga harus mendapatkan anggaran atau biaya operasional yang diambilkan dari Anggaran Dana Desa (ADD) untuk mengembangkan serta mengangkat potensi yang dimiliki oleh desa.(**mcb)

Leave a Comment