Share

Masuk Tahap Renovasi, RSUD Tipe B Dijadwalkan Operasi pada 2015

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro memasuki tahap renovasi. Rencananya renovasi bangunan rumah sakit megah ini dijadwalkan tuntas pada akhir 2014 ini dan bisa segera difungsikan pada 2015 mendatang secara bertahap.

Bojonegoro (Media Center) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro memasuki tahap renovasi. Rencananya renovasi bangunan rumah sakit megah ini dijadwalkan tuntas pada akhir 2014 ini dan bisa segera difungsikan pada 2015 mendatang secara bertahap.

Pengerjaan renovasi ini dikerjakan oleh PT Relis Saffindo Utama yang memenangkan lelang pengerjaannya, lelang itu sendiri dikuti oleh 22 peserta. Rehab bangunan fisik ini dianggarkan melalui APBD Bojonegoro tahun 2014 sebesar Rp39 Miliar.

Sementara itu, dr Sunhadi, Direktur RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, saat dikonfirmasi menyatakan masih banyak yang harus dipersiapkan sebelum RSUD yang berlokasi di Jalan Veteran itu benar-benar bisa difungsikan.

Setidaknya RSUD Tipe B itu membutuhkan 500 tempat tidur dan 899 tenaga medis yang meliputi dokter dan perawat.Sedangkan dana yang dibutuhkan untuk penyediaan peralatan kesehatan sekitar Rp101 miliar. “Untuk operasional awal rumah sakit ini membutuhkan dana sekitar Rp70 miliar,” imbuhnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment