Share

Masyarakat Sumberrejo Cabuti Paku di Pohon

Selain itu, Pemerintah Kecamatan Sumberrejo juga berencana melakukan pembersihan sampah di Kali Mekuris. Namun untuk melakukan rencana itu akan lebih dulu dilakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Gerakan Sayang Lingkungan yang dicanangkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bojonegoro di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, beberapa waktu lalu, mulai ditindaklanjuti oleh pemerintah kecamatan dan desa di Bojonegoro Jawa Timur.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sumberrejo, Jum’at (20/6/2014), bersama muspika, kepala dan perangkat desa, serta lembaga pendidikan melakukan gerakan cabut paku di sepanjang jalan raya Bojonegoro – Surabaya di wilayah Sumberrejo.

Dalam kegiatan ini mereka melakukan pencabutan paku di pohon yang ada di sepanjang jalan raya, dengan membawa catut (alat pencabut pagu) gabungan elemen masyarakat menyisir pohon-pohon untuk mencari paku yang menancap.

“Gerakan serentak cabut paku ini untuk memotivasi masyarakat agar sayang lingkungan,” kata Camat Sumberrejo, Mahmudin ditemui di kantornya sebelum memulai acara tersebut.

Setelah kegiatan serentak cabut paku di tingkat kecamatan ini akan diteruskan di masing-masing desa. Baik melakukan kegiatan serupa atau bersih-bersih lingkungan.

Selain itu, Pemerintah Kecamatan Sumberrejo juga berencana melakukan pembersihan sampah di Kali Mekuris. Namun untuk melakukan rencana itu akan lebih dulu dilakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro. (*/numcb)

Leave a Comment