Share

Matohkarir.com Akomodir 10.000 Pencari Kerja

Bojonegoro, 29/8 (Media Center) – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Kabupaten Bojonegoro, menyebutkan, hingga Agustus 2017 ini sebanyak 10.000 warga asal Bojonegoro melakukan registrasi di Matohkarir.com untuk me dapatkan pekerjaan.

“Sudah ada sepuluh ribu lebih, warga yang mendaftar di Matohkarir.com untuk mendapatkan kerja,” kata operator Matohkarir.com, Nizam saat ditemui dikantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Selasa (29/8/2017).

Melalui Matohkarir.com ini, warga bisa mengetahui apa saja informasi lowongan kerja yang dibutuhkan. Mulai dari pemasaran, mekanik, kesehatan, administrasi, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak jenis pekerjaan, yang palinh dicari adalah karyawan swalayan seperti di KDS, Samudra, maupun Bravo.

“Kebanyakan itu yang dicari,” imbuhnya.

Menurutnya, ada 50 perusahaan yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja yang tergabung di Matohkarir.com ini. Tidak hanya dari Bojonegoro saja, tapi juga luar Bojonegoro.

“Kalau jumlah pencari kerja yang sudah diterima perusahaan jumlahnya masih kecil, sekitar dua puluh persen,” tandasnya.

Di matohkarir tidak hanya lowongan kerja saja yang disediakan, tapi juga informasi terkait kebutuhan magang, pelatihan dan sertifikasi, beasiswa, dan tips karir.(*dwi/mcb)

Leave a Comment