Share

MCL Beri Pelatihan Kewirausahaan Warga Ring I

Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) yang bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK). Dukungan ini berupa Pelatihan Kewirausahaan untuk warga sekitar pengeboran.

Bojonegoro (Media Center) – Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) yang bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK). Dukungan ini berupa Pelatihan Kewirausahaan untuk warga sekitar pengeboran.

Publick and Government Affair Manager EMCL, Rexy Mawardijaya menyampaikan, selama ExxonMobil Cepu Limited beroperasi, pihaknya telah melatih lebih dari 900 pemuda untuk menyiapkan calon tenaga kerja terampil.

“Salah satu program yang baru saja kami berikan adalah pelatihan kewirausahaan bagi 80 peserta yang berasal dari desa-desa di wilayah Kecamatan Gayam,” ujarnya.

Pelatihan kewirausahaan yang diberikan terdiri dari 4 macam diantaranya Tata Rias Pengantin, Potong Rambut, Processing hasil Pertanian, dan Perbaikan telepon seluler. Rexy menambahkan, usai Pelatihan kewirausahaan yang berlangsung pada 24 November- 10 Desember 2014 di UPT PK (BLK) Bojonegoro.(**mcb)

Leave a Comment