Share

MCL Sosialisasikan Flaring di Blok Cepu

Bojonegoro (Media Center) – Operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melaksanakan sosialisasi kegiatan flaring sementara yang dilakukan di Tapak Sumur B, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

“Flaring ini bersifat sementara untuk mencapai produksi penuh Lapangan Banyu Urip,” ujar Field Public and Government Affairs EMCL, Rexy Mawardijaya, Jumat (8/5/2015).

Menurutnya, pembakaran gas ini telah mendapat persetujuan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian Kehutanan, dan telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak operator sejak tiga bulan yang lalu.

“Hari ini giliran bapak dan ibu mendapatkan penjelasan langsung dari perusahaan,” ungkap Yuntik di depan warganya.

Dia berharap, berbagai pertanyaan dan keluhan yang selama ini disampaikan warga kepadanya bisa diselesaikan dalam pertemuan tersebut.

Menurut Yuntik, selama ini warga sering bertanya kepadanya tentang kegiatan flaring di desanya itu. Sedangkang, dia mengaku, belum terlalu faham penjelasan teknis tentang kegiatan ini.

Camat Gayam yang juga bersama jajaran muspika setempat berharap agar warga tidak terprovokasi oleh orang-orang luar yang mempunyai kepentingan.

“Saya yakin warga di sini kompak dan tidak akan bisa dipengaruhi orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tukasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment